Back To Senayan, Indonesia Muda Ingin Kembali Ke IBL

newsplus.antvklik.com - Tanggal 1 Juni 2017 menjadi hari terakhir bagi pebasket atau pun pelatih yang biasa memakai dan menyewa fasilitas lapangan basket ABC Senayan Jakarta. Pasalnya lapangan basket ABC akan ditutup, menyusul adanya peremajaan kawasan stadion Gelora Bung Karno demi pelaksanaan Asian Games 2018.

Namun usai pelaksanaan Asian Games 2018, lapangan basket yang terletak di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat ini bisa digunakan kembali.

Hal inilah yang akhirnya membuat Indonesia Muda Basketball Club, salah satu klub yang biasa menggunakan lapangan basket ABC Senayan Jakarta sebagai Home Basenya, menggelar acara "IM Back To Senayan" pada hari Minggu tanggal 10 Februari 2019.

Dengan telah kembalinya IM Basketball Club ke Home Basenya di Senayan maka diharapkan mereka bisa kembali berlaga di liga basket profesional Indonesia yang kini bernama IBL (Indonesian Basketball League).

Kami banyak menghasilkan pebasket-pebasket Nasional. Kita berharap dalam beberapa tahun ke depan IM dapat berlaga di IBL. Untuk pembiayaan kompetisi kita akan cari sponsor, tandas Supri Sugianto, Ketua Umum Indonesia Muda di Jakarta, Minggu (10/2/2019) pagi.

Sementara itu Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih menyambut positif kembalinya IM Basketball Club ke Home Basenya di Senayan.

Perbasi mendukung penuh, Indonesia Muda sebagai klub yang banyak menghasilkan pemain muda bola basket tanah air  yang tentu saja tujuannya ke arah Tim Nasional, jelas mantan arsitek tim basket Satya Wacana Salatiga tersebut

IM sendiri dikenal sebagai penghasil pebasket top Tanah Air. Tak cuma itu, Indonesia Muda Jakarta juga mencatatkan diri sebagai klub pertama yang meraih gelar bergengsi Juara Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) pada tahun 1982 sebelum berganti nama menjadi IBL (Indonesian Basketball League), NBL (National Basketball League), dan kini kembali ke IBL.

Administrator

  18 Jul 2020

Chat via WhatsApp