Jaga Konsistensi, Klub Basket Indonesia Muda Bermarkas Lagi di GBK

viva.co.id - Bagi para penggemar setia olahraga basket di Tanah Air tentunya masih kerap mendengar nama klub nasional legendaris Indonesia Muda (IM). Salah satu klub tertua di Indonesia tersebut, kini mulai kembali unjuk gigi di pentas basket nasional.

Sejarah mencatat, klub Indonesia Muda sebagai tim pertama yang meraih gelar bergengsi juara Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) pada tahun 1982.

Di era industri olahraga yang semakin modern ini rupanya IM juga kian menggiatkan kembali pembinaan di sejumlah kelompok umur meski tim mereka belum berpartisipasi di ajang selevel Indonesian Basketball League (IBL).

Salah satu keseriusan manajemen klub membina para anggotanya yakni dengan kembali bermarkas di lapangan basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta setelah cukup lama pindah akibat renovasi kawasan GBK jelang Asian Games 2018 lalu.

Menandai kembalinya tim legendaris tersebut ke markas lamanya, digelar rangkaian acara seremonial bertajuk "Welcome Back Indonesia Muda Basketball @Senayan" di lapangan basket outdoor GBK, Minggu 10 Februari 2019.

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua Umum Indonesia Muda Basketball Club, Supri Sugianto dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih serta perwakilan Kemenpora dan pengelola Gelora Bung Karno.

"Kembalinya kita berlatih kembali di homebase Senayan ini tak lain dari upaya untuk terus konsisten serta serius membina potensi-potensi pebasket di masa depan. Ke depannya kita benahi semua aspek, dan balik Senayan ini jadi momentum positif IM," ungkap Ketum Indonesia Muda, Supri Sugianto kepada para wartawan.

"Saya sudah mengenal IM dari puluhan tahun lalu. Dan dari keseriusan IM melakukan pembinaan di Senayan ini, telah lahir puluhan pemain nasional bisa ditingkatkan lagi dengan kembali ke homebase lamanya di sini," ujar Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Acara juga diselingi dengan penyerahan berbagai trofi bergengsi dari raihan sejumlah tim Indonesia Muda dari beberapa kelompok umur yang sukses mengukir prestasi apik di tingkat daerah maupun nasional.

Sederet pemain nasional pernah dimunculkan IM dari mulai era puluhan tahun lalu. Dan yang paling teranyar ada sosok shooter three point ternama, Andakara Prastawa Dhyaksa yang kini memperkuat tim IBL Pelita Jaya dan masuk skuat tim nasional senior.

Administrator

  18 Jul 2020

Chat via WhatsApp